4

Hidarime Tantei EYE (Left Eye Detective)

Posted by Addelin Sildferisa on 08.34 in

MINNAAA!!! ATASHI KITA WA!! Ehem, sebelumnya saya akan mengubah gaya bahasa saya jadi sedikit formal, tapi boong.. 
Gua baru nonton Dorama jepang, judulnya Hidarime Tantei EYE. Wuis sumpah ini dorama keren banget! Ini dorama detektif yang paling keren! Dibandingin dengan Tantei Gakuen Q, drama ini yang sangat sangat keren! menegangkan! saking kerennya, ga bisa gue ungkapin dengan kata kata! 

He put his hand on his 'hidarime'. I think it's really cool style!

This is the coolest mistery/ detective drama that I ever watch! Hidarime Tantei Eye is really COOL!! 

Oke, you know who the protagonist is? si kawaii dan bishonen YAMADA RYOSUKE! pemeran Ryu Amakusa di Tantei Gakuen Q itu lho~!!
Oh iya, pertama kali gue tau Hidarime Tantei EYE itu waktu ngesearching di youtube, eh taunya gue nemu teaser Hidarime Tantei EYE. Anggapan gue pertama kali waktu ngeliat teasernya : SUGOOOI~!! gue harus nonton drama ini! gue harus nonton!! Buat yang suka drama bergenre crime, 
thriller dan detective, dijamin kalian bakal suka dengan drama ini! WAJIB NONTON!


Ehem, ini soal Yamada ya. di 
Hidarime Tantei EYE yamada memberikan suguhan lain dari Tantei Gakuen Q yang pernah dimainkan Yamada Ryosuke sebelumnya (sebagai Ryu Amakusa). Entah kenapa ya, gue lebih suka karakter Yamada Ryosuke sebagai Tanaka Ainosuke daripada sebagai Ryu Amakusa di Tantei Gakuen Q. (Bukan berarti gue ga suka dengan perannya sebagai Ryu Amakusa). Perannya sama-sama seorang detektif / penyelidik yg berusaha menyingkap kasus, namun karakternya disini lebih tereksplore daripada hanya sekedar cowok keren jenius, judes seperti Ryu Amakusa (maafkan aku telah mengatakan ini 
).

Antara Tantei Gakuen Q sama Hidarime Tantei EYE, cuma di Hidarime Tantei EYE ini akting Yamada Ryosuke bagus banget dan patut diacungi jempol! 
Soalnya disini tuh gimana ya? Susah bilanginnya. Pokonya di drama ini, yamada tuh bisa nangis, marah, sedih, teriak, apa lagi ya? Haha, pokoknya akting yamada disini ngga boleh dipandang sebelah mata! Dan yang bikin gue semangat tiep nontonnya. Di  setiap episode selalu aja si Ainosuke mendapat pukulan di wajahnya, gunanya sih biar dia dapet petunjuk dari mata kirinya. Dari situlah dia tau bahwa akan terjadi tindak kriminal selanjutnya. Tapi, tiep dia dipukul, atau ngebenturin dirinya sendiri ke dinding, gue ngerasa gimanaa gitu ya, miris aja lietnya (walopun ini cuma drama, tapi kasian liat yamada nya! ). 

I though that the clothes he wear is
Sherlock Holmes costum *lol xD



di Hidarime Tantei Eye ini juga banyak yang mati karena dibunuh. Tokoh utamanya ada yang mati loh.. Penjahatnya juga ada yang mati, orang tak bersalahpun juga mati. Kasus pemboman juga ada. (saya tak mau ngasi spoiler lebih dari ini) 



Yamada keren waktu berantem!! waktu nangis juga keren!! 

Sinopsis
      Tanaka Ainosuke, seorang siswa SMP tahun ketiga, dilahirkan dengan mata kirinya yang lemah. dia sangat pandai membuat sketsa tetapi sayang karena mata kirinya yang lemah, dia mengalami kesulitan saat menggambar. Tanaka Yumehito, abangnya, memutuskan untuk mndonorkan mata kirinya untuk Ainosuke. Suatu hari, terdengar kabar bahwa Yumehito meninggal secara misterius dalam kecelakaan. Yang membuatnya lebih bingung lagi, setelah operasi, setiap mendapat benturan di kepala/ efek ke matanya, ia melihat gambaran yang aneh dari mata kirinya yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Lalu ia mengansumsikan bahwa semua gambaran yang ia lihat itu berhubungan dengan kematian abangnya dan ia pun mulai melakukan penyelidikan. Dia ditemani dengan guru kesehatan di sekolahnya, Sayama Hitomi.

   
      Penyelidikan terus berlanjut, sampai ia menemukan kebenaran bahwa abangnya masih hidup dan sebenarnya adalah pemimpin sebuah organisasi kejahatan. Organisasi ini mirip banget sama Pluto di Tantei Gakuen Q. Ainosuke berusaha untuk menghentikan kejahatan abangnya tersebut, meski harus melawan abang kandungnya sendiri. Dengan petunjuk yang diberikan mata kirinya. Ainosuke bisa melihat semua rencana kejahatan abangnya. Dan dimulailah pertempuran antara 2 saudara kandung #Repost

      
kalo disini mereka keliatan akrab ya, beda banget sama yg di drama xD

Oh iya, hampir lupa. Gue juga suka backsound HTE ini! suara pianonya enak didengeer.. sendu gimana gitu. Eh, bukan.. dibilangin sendu bukan, dibilangin galau juga bukan, dibilangin semangat juga bukan. Aah susah amat, mending dengerin sendiri aja deh. Ini, gue kasi..

Ada satu lagi, kalo yang ini musiknya itu suram, tapi ga serem. hehe ;D. Walaupun musiknya suram, tapi enak didenger. Ngena aja gitu dihati. Tiep dengerin ini, ga tau kenapa rasanya mau sedih aja.. wkwk 

Satu lagi!! soundtrack yang ini suer bikin mewe gue.. Sediiih (╥﹏╥)

SEKIAN POST DARI GUE! GUE MAU NGACIR DULU YE  
JA NE~ BYE BYEE!! 

4 Comments


setujuuuuuuuuuuuuu,ku juga lebih suka karakter ainosuke disini... lebih greget dan ngaduk2 emosi penonton bgt...bagi yg gak nntn secara baek2,pasti mengganggap nih dorama ngebosenin..itu krn mereka anggap kalo cerita detektif itu yah sprti conan,kindaichi atau TGQ..mnrtku akting yamada PATUT DIACUNGI JEMPOL..dia benar2 TOTAL BANGET AKTINGNYA...mngkn krn disini dia lead role...tapiiii,krn yamada itu profesionalitasnya tinggi,jd wajar dia bnr2 total...ditambah,kalo stiap liad making nih dorama..pst bakal liad,KESERIUSAN SEORANG YAMADA RYOSUKE DALAM BEKERJA...GOOD JOB YAMADA.. aku salut padamu ^^b


BETUL SEKALII!! iya, banyak yang bilang ngebosenin. kalo ngga serius nontonnya sih ya iya bakal bosen. HTE ini ceritanya itu naik turun (maksudnya ngga datar, gregetan nontonnya. soalnya kan drama detektif itu biasanya datar aja ceritanya). emosi kita jadi kebawa kalo nonton ini XD

"kalo stiap liad making nih dorama..pst bakal liad,KESERIUSAN SEORANG YAMADA RYOSUKE DALAM BEKERJA..." <-- that's right!!


Beli dvdnya dimana yah? Tolong recommended nya dong (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) mau banget dvd nya


gatauu ;;A;; kalo yang dari jepang aslinya pasti mahal banget. ampe 1 juta lebih (soalnya ada makikngnya juga)

Posting Komentar

Copyright © 2009 Miracle Life All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.